Friday, January 15, 2016

Cara Membuat Blog


Langkah dan Proses Cara Membuat Blog Gratis dengan/Di Blogspot


Untuk tutorial kali ini CaraSpot akan memberikan panduannya untuk yang menggunakan platform blogger, dan selanjutnya di halaman berikutnya akan dilengkapi tutorial khusus untuk blog yang menggunakan WordPress. Selain itu, ada juga keterangan lain yang berkaitan dengan dunia blogging, mulai dari cara membuatnya masuk halaman 1 google, hingga bagaimana menghasilkan uang dari blogspot gratisan. Nah, berikut langkah bikinnya:

1.  Buat Email Gmail terlebih dahulu.


Jika belum punya email silahkan belajar cara buat email Gmail terlebih dahulu. Mengapa demikian? Ya, karena saat kita akan login, mau pun mulai daftar ke tempat bikin blognya, yakni Blogger.com, disyaratkan telah memiliki akun email gmail (bukan yang lain seperti yahoo, hotmail dan lainnya). Ini tidak saja untuk tujuan bikin blog, tapi bisa juga untuk keperluan lain, seperti daftar facebook, upload video di Youtube, dan lain sebagainya, jadi tak ada ruginya bila kita membuatnya, lagian kita bisa memanfaatkannya sebagai alat komunikasi.

Sekarang ini email bahkan bisa dibuat sebagai alat untuk mencari penghasilan dari internet dengan mengikuti beberapa program periklanan yang memang khusus untuk promosi lewat email tersebut, dan mengenai ini akan kita bahas tuntas pada segmen selanjutnya.

2.  Masuk ke www.blogger.com


Setelah membuka alamat website resminya di atas maka anda akan melihat gambar seperti di bawah (jadi saat masuk yang diketik adalah blogger.com, tapi setelah jadi bagian akhir alamatnya adalah blogspot.com) Silahkan isi datanya dengan alamat email dan kata sandi email yang telah kamu buat sebelumnya, lalu klik ‘Masuk’ 

3.  Mulai bikin blog


Setelah login selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman seperti yang tertera di bawah, silahkan klik tombol di sebelah kiri yang bertuliskan "Blog Baru"


4.  Beri Nama dan Pilih Alamat


Berilah Nama Blog dan Beri juga Alamat Blog Tersebut.



5.  Mengisi dan Menulis Artikel


Setelah Selesai Silahkan menulis Artikel...


Silahkan Mengunjungi Blog kami:

Macam-Macam Script Macro

Cara Mengkompres File

WinRAR.5.30 Final Terbaru


Terimakasih


Author:

0 komentar: